CARA MENCETAK DOKUMEN DI MICROSOFT OFFICE-PRINT OUT

Sebelum anda mencetak dokumen langkah yang anda haruskan adalah menginstall drive printer yang sesuai dengan yang kita gunakan.selanjut'nya untuk mencetak dokumen pada microsoft office word,ikuti langkah berikut:

1.Buka lembaran yang akan anda cetak

2.Selanjut'nya klick office button pada bagian pojok kiri atas sehingga akan muncul popup menu,kemudian pilih pint.atau untuk cara lebih cepat klick CTRL+P untuk mencetak dokumen.




3.Langkah selanjut'nya akan muncul jendela PRINT.pada jendela ini akan ada beberapa pilihan dan konfigurasi yang harus dilakukan sebelum mencetak dokumen.



4.Pada pilihan print name :terdapat pilihan printer yang akan di gunakan untuk mencetak lembar kerja,pada pilihan ini sesuaikan dengan printer yang sedang anda gunakan dan sedang menancap di komputer anda.

5.PAGE RANGE  adalah pilihan untuk mencetak dokumen yang meliputi:all yang artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokumen yang ada pada lembar kerja akan di cetak secara keseluruhan.CURRENT PAGE yaitu pilihan dimana anda akan mencetak dokumen yang kita pilih saja,artinya,dokumen yang di cetak adalah dokumen di mana point mouse di letakkan.PAGES berfungsi untuk mencetak dokumen sesuai halaman yang di pilih.

6.Selanjutnya ada pilihan copies,pada menu ini ada pengaturan untuk mengatur jumlah copian yang akan di cetak.

7.Selanjut'nya klik OK

catatan:
  • Sebelum mencetak dokumen,atur terlebih dahulu ukuran kertas pada lebar kerja ms word anda
  • Sesuai pengaturan kertas anda (page layout) dengan kertas yang gunakan
  • Jika anda mencetak dokumen dengan jumlah halaman yang sangat banyak,disarankan untuk menggunakan perintah page dan cetaklah dokumen sedikit demi sedikit,misalkan 10 sampai 15 lembar tiap 1x mencetak.
  • jika anda sudah mencetak dengan jumlah banyak,lakukan cleaning pada printer.
  • ok semoga artikel sederhana ini bermanfa'at

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.