CARA INSTALL MODEM DI LAPTOP ATAU NOTEBOOK

Hallo kembali lagi di blog gue

Di sini gue akan membahas tentang cara MENGINSTALL MODEM DI LAPTOP ATAU NOTEBOOK



Cara Instal Modem di Laptop, Notebook dan Komputer
1. Hubungkan modem ke laptop lewat port USB yang sedia. Sesuai merk modem dan sistem operasi yang dipakai. Sistem operasi bisa jadi saja sanggup mengenali modem secara otomatis, atau driver modem dapat dengan cara otomatis terinstal maka Anda tak perlu menginstal nya lagi.



2. Akan muncul kotak dialog driver software installation, tapi disini bukan berarti modem telah siap utk dipakai, bisa saja perangkat dikenali sebgai media daya simpan namun tak dikenali sebagai modem.


3. Pastikan modem telah bisa dipakai dengan cara klik Star menu, klik Contol Panel, maka jendela Control Panel akan ditampilkan.


4. Dijendela Control Panel klik Hardware and Sound.


5. Dibagian Device and Printers, klik Device Manager. sehingga jendela device manager bakal ditampilkan.


6. Dijendela Device Manager klik modem. bila modem yang diperlukan terdapat didaftar modem, berarti modem Anda telah siap untuk dipakai. Jika ikon modem tak ditemukan dijendela Device, maka itu menunjukan bahwa modem belum dikenali sebagai modem dan perlu diinsatal terlebih dulu


Langkah langkah instal modem
1. Jalankan Windows explorer dan perhatikan isi modem, perangkat keras komputer modem bisa pula berfungsi sbg media pennyimpanan, butuh Anda ketahui bahwa modem tersimpan dimodem itu sendiri.


2. Seterusnya klik AutoRun, sehingga kotak dialog Setup dapat ditampilkan.


3. Buat mengawali instalasi, klik tombol Next , maka kotak dialog setup. setelah itu akan ditampilkan.


4. Dikotak dialog Setup Anda dapat di minta buat menyetujui penginstallan, Anda tinggal klik I Agree, dikotak dialog dapat diberitahukan penyimpampanan file-file instalasi modem, bila Anda ingin Anda dapat memastikan lokasi sendiri tempat penyimpanan tersebut.


5. klik tombol instal, sehingga proses intalasi dapat dijalankan, tunggu hingga proses intalasi selesai dan kotak dialaog setup dapat muncul dan meberitahukan Anda bahwa proses instalasi sudah selesai.


6. Klik Finish dan modem telah terinstal di laptop Anda.

SEMOGA BERMANFA'AT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.